Wednesday, November 4, 2015

Cara Migrasi / Transfer Akun PB Gemscool ke Garena

Berikut akan dijelaskan cara migrasi / transfer akun Point Blank lama (Gemscool) ke Point Blank baru (Garena). Point Blank Garena telah resmi dibuka pada tanggal 30 Juni 2015 yang lalu. Saat pertama game ini dibuka server Point Blank Garena langsung full. Hal ini diakibatkan karena begitu antusiasnya para troopers untuk menyambut peresmian game PB baru ini. Sebagian dari mereka yang telah bermain Point Blank merasa puas dengan Point Blank baru ini karena sudah mulai terurus kembali tanpa adanya cheater. Tapi sayangnya masih ada yang mengeluhkan terhadap program Vote Kick. Program ini bisa saja membuat kekacauan di dalam game. Karena pemain akan menjadi serba salah, kalau menang dibilang cheater sehingga akan di VK. Sedangkan kalau kalah akan dibilang beban sehingga juga akan di VK. Jadi, menurut troopers program ini akan sangat menggangu sekali. Seharusnya sudah bisa dihilangkan karena tidak ada lagi cheater.

Selanjutnya hal yang paling dibawa serius bagi para troopes Point Blank khususnya troopers lama yaitu masalah migrasi atau transfer akun. Apakah bisa migrasi dari Point Blank lama ke Point Blank baru? itulah pertanyaan yang sering diajukan oleh troopers pada saat mengomentari status admin pada fanspage resmi PB Garena. Mereka (troopers) juga membuat pernyataan dengan tegas, "Andaikan Point Blank tidak bisa migrasi dari Gemscool ke Garena maka kami tidak akan bermain Point Blank lagi untuk selamanya (berhenti permanent). Sudah berapa banyak uang yang kami habiskan untuk menaikkan pangkat". Begitulah pernyataan dari sebagian troopers lama.



Hal itu mendapat perhatian dari para GM sehingga beberapa hari setelahnya GM mengumumkan bahwa Point Blank lama bisa migrasi ke Point Blank Garena dengan syarat harus membuat akun garena terlebih dahulu. Nanti pada saat transfer maka akun Point Blank baru akan ditimpa oleh Point Blank lama sehingga pangkatnya akan kembali seperti dulu.

Syarat untuk melakukan transfer:
- Sudah punya akun Garena dan karakter Point Blank.
- Dapat login ke akun lama (Gemscool), dapat mengakses email pada akun lama (sebagai untuk verifikasi) dan mengetahui kode keamanan seperti Hint pada akun lama.

Langkah-langkah transfer akun:
Transfer akun dimulai tanggal 22 Oktober - 6 November 2015.
1. Buka link ini : http://transfer.pb.garena.co.id/ 
2. Setelah terbuka dibawahnya klik Login Garena.
Perlu diperhatikan, akun ini akan ditimpa oleh akun lama nantinya. Untuk itu perlu dipertimbangkan baik-baik karena setelah klik "Otentikasi Sekarang" tidak bisa lagi dibatalkan.
2. Klik Otentikasi Sekarang untuk memulai transfer akun.
3. Masukan ID dan Password akun Gemscool lama. Lalu klik TRANSFER.



4. Buka email yang tertaut dengan akun gemscool lama dan konfirmasi transfer akun dengan cara klik tombol TRANSFER yang ada dalam email tersebut.



5. Terakhir konfirmasi sekali lagi bahwa kamu benar ingin melakukan migrasi dengan tekan tombol Ya.
Perhatian!
Kalau sobat ingin benar-benar ingin transfer pangkat harus menggunakan E-Mail asli bukannya rekyayasan

Selamat Mencoba :))

Categories:

0 komentar:

Post a Comment

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Copyright © Swallow Productions | Powered by Swallow Productions

Design by Muhamad Ikbal Septiana | Blogger Theme by Swallow      Up ↑